Semarak Hari Bhayangkara ke-76, Polda Kaltara Gelar Lomba Balap Perahu Ketinting

19 June 2022 - 23:38 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Bulungan. Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76, Polda Kaltara menggelar lomba balap perahu ketinting, Sabtu (18/6/22).

Rangakaian dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 terus berlangsung, diantaranya gelaran lomba balap perahu ketinting yang dilaksanakan di sungai Kayan, Bulungan. Wakapolda Kaltara, Brigjen. Pol. Erwin Zadma, S.I.K., yang juga didampingi oleh PJU Polda Kaltara serta Forkompimda Provisi Kaltara turut hadir dan menyaksikan lomba balap perahu ketinting ini.

Untuk lomba balap perahu ketinting ini sendiri, diikuti sedikitnya 52 peserta yang dibagi menjadi beberapa grup dan kelasnya. Demi keamanan setiap peserta, tidak lupa setiap peserta juga diwajibkan menggunakan jaket pelampung. Yang juga diawasi oleh personel Ditpolairud Polda Kaltara.

Wakapolda Kaltara dalam kesempatannya menyampaikan, bahwa lomba balap perahu ketinting ini merupakan rangkaian dari kegiatan dalam rangka memperingati Hut Bhayangkara ke 76. Sementara itu lomba perahu ketinting ini juga merupakan upaya melestarikan budaya masyarakat bulungan.

Gelaran lomba balap perahu ketinting yang dilaksanakan di Sungai Kayan Bulungan ini dilepas secara langsung oleh Wakapolda Kaltara.


Share this post

Sign in to leave a comment