Secara Ketat, Polda Babel Petakan Tingkat Kerawanan TPS Pilkada 2024

10 September 2024 - 10:30 WIB
RRI

Tribratanews.polri.go.id - Pangkalpinang. Polda Babel melakukan pemetaan tingkat kerawanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkada Serentak 2024. Dan dari hasil pemetaan diketahui sebanyak 11 TPS masuk kategori sangat rawan, sehingga pengamanan harus dilakukan secara ketat.

"Kita sudah memetakan TPS ini, agar pemilihan kepala daerah nanti berjalan aman, lancar, tertib dan menyenangkan," ujar Karo Ops Polda Babel, Kombes. Pol. Muhammad Erwin, S.H., dilansir dari laman RRI, Senin (9/9/24).

Sebagai informasi, jumlah total TPS Pilkada Serentak 2024 di Provinsi Kepulauan Babel sebanyak 2.197 TPS, dan Polda Babel memetakan tingkat kerawanannya dengan rincian TPS khusus sebanyak delapan, sangat rawan 11, rawan 100, kurang rawan sebanyak 1.793 TPS.

Baca Juga: Dampingi Pembukaan MTQN, Kapolri: Nilai Dalam Al-Qur’an Memperkuat Persatuan

"Sebanyak 11 TPS sangat rawan ini tersebar di Kabupaten Bangka ada tiga, Bangka Tengah sebanyak tiga, Bangka Barat dua TPS dan Belitung tiga unit TPS," ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa Polda Babel sudah membentuk pos pengamanan di masing-masing kabupaten/kota, guna memastikan kondusifitas masyarakat selama tahapan pilkada tahun ini.

"Kita terjunkan 3.127 personel, seluruh anggota Polda dan Polres di Bangka Belitung kita turunkan dan unsur yang terlibat dari TNI, Polri dan semua mitra kamtibmas," tutupnya.

(fa/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment