Sebanyak 503 Peserta TNI - Polri Ikuti Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan di Sepolwan

12 December 2022 - 10:09 WIB
Foto : Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. TNI-Polri menggelar pendidikan dan pelatihan (Diklat) Integrasi Kampus Kebangsaan siswa Dikmaba TNI AD, TNI AL, TNI AU serta siswa Diktukba Polri Tahun 2022 dalam rangka memperkuat sinergitas dan soliditas. Adapun jumlah peserta yang hadir di Sepolwan dari Diklat Integrasi kampus kebangsaan tersebut sebanyak 503 orang wanita yang terdiri dari TNI AD sebanyak 75 peserta wanita, TNI AU 20 peserta wanita, TNI AL 20 peserta wanita dan Polri sebanyak 388 peserta wanita.

Kalemdiklat Polri, Komjen. Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si., dalam amanatnya yang dibacakan Wakapolda Kalteng, Irjen. Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A., mengatakan pendidikan dan pelatihan integrasi ini sebelumnya hanya dilaksanakan pada tingkat Perwira, yaitu pendidikan Integrasi Taruna Akmil, AAL, AAU dan AKPOL. Pada pendidikan pengembangan Sespimmen dan Sespimti dengan Sesko TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Sesko TNI. Dengan adanya kebijakan Panglima TNI dan Kapolri tersebut, maka diklat integrasi diperluas sampai kepada tingkatan Tamtama dan Bintara disemua jenis dan jenjang pendidikan.

Baca juga : TNI - Polri Gelar Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan

“Tujuan utama dari pendidikan dan pelatihan integrasi ini adalah untuk mempererat soliditas dan sinergitas seluruh prajurit TNI dan Bhayangkara Polri sejak dari masa pendidikan. Sehingga terbentuk kebersamaan, kekompakan dan ikatan moral dalam menjaga dan menjamin proses pembangunan nasional, stabilitas keamanan dan keutuhan NKRI,” jelasnya.

Menurut Wakapolda Kalteng, TNI dan Polri yang solid sehingga tidak mudah dipecah belah, tidak mudah diadu domba, akan tetapi saling memperkuat satu dengan lainnya dalam menjaga seluruh tumpah darah dan keutuhan NKRI. Sehingga dapat semakin mempererat silaturahmi diantara para gadik, instruktur dan pengasuh dilingkungan TNI dan Polri yang secara bersama-sama saling bahu-membahu untuk memberikan yang terbaik kepada peserta didik dalam membentuk sinergitas dan soliditas prajurit TNI dan bhayangkara Polri.

"Laksanakan dan ikuti rangkaian kegiatan dengan penuh semangat dan jadikan momentum ini untuk memupuk rasa kebersamaan, kekompakan, kesetiakawanan yang terus dijaga sampai nanti melaksanakan tugas dilapangan dan sampai akhir hayat," ungkap Wakapolda Kalteng.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment