Sebanyak 2.072 Personel Polda Lampung Amankan Aksi Unjuk Rasa "Aliansi Lampung Memanggil"

16 September 2022 - 13:48 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Bandar Lampung. Sebanyak 2.072 personel gabungan mengamankan aksi damai unjuk rasa kenaikan BBM di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung.

"2.072 personel yang turun amankan aksi unjuk rasa damai dan aman ini terdiri dari TNI-Polri, Dishub, dan Satpol PP," jelas Kapolda Lampung, Irjen. Pol. Akhmad Wiyagus saat mengambil apel konsolidasi, Kamis (15/9/22).

Dalam arahannya, Kapolda Menyampaikan aksi unjuk rasa kenaikan BBM tersebut diikuti oleh ribuan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Lampung memanggil yang akan dimulai pukul 11:00 WIB.

"Lakukan tugas dengan profesional dan penuh tanggung jawab, Tunjukan pada masyarakat pelayanan humanis hindari kekerasan dalam pengamanan serta kedepankan kesabaran, lakukan pekerjaan sebagai ibadah kita kepada Tuhan YME. tetap semangat jaga soliditas dan kekompakan," imbau Kapolda Lampung.

Kapolda Lampung juga berharap kepada seluruh mahasiswa bagi yang akan menyampaikan aspirasinya agar tidak melakukan perbuatan anarkis maupun merusak fasilitas yang ada sehingga tidak ada korban jiwa.


Share this post

Sign in to leave a comment