Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz Ajarkan Anak-anak membaca dan Berhitung Sambil Bermain

19 May 2022 - 00:20 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Oksibil. Guna membantu mencerdaskan anak bangsa Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz ajarkan anak-anak kampung oksinngsing membaca dan berhitung, Rabu (18/5/22).

Dalam kegiatan tersebut Satgas Binmas Noken menggunakan metode bermain sambil belajar agar anak-anak lebih semangat dalam mengikuti kegiatan belajar yang di ajarkan.

Selain mengajak bermain personel Satgas Binmas Noken juga mengajarkan anak-anak kampung oksingsing belajar membaca dan menulis dan bagi anak-anak yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar maka personel satgas binmas akan memberikan hadiah.

tidak hanya mengajarkan anak-anak membaca dan menulis Personel Satgas Binmas noken juga mengajarkan wawasan kebangsaan untuk menanamkan rasa nasionalisme seperti mengenalkan lambang Negara Republik Indonesia, menyanyikan lagu-legu kebangsaan Republik Indonesia, dan juga peta dan nama-nama daerah di Indonesia.

Di akhir kegiatan Iptu Sabtu Wadji bersama personel satgas binmas noken menyampaikan kepada anak-anak kampung oksingsing untuk selalu belajar agar cita-cita yang diinginkan bisa tercapai.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H., menjelaskan bahwa jiwa nasionalisme harus ditanamkan sejak dini guna menumbuhkan generasi yang sangat bangga dan cinta dengan bangsanya, dan dengan adanya Program Si Ipar yang dilakukan oleh satgas binmas noken Ops Damai Cartenz di harapkan dapat mencerdaskan anak bangsa sampai ke kampung-kampung di Papua.

Share this post

Sign in to leave a comment