Sambut Hari Jadi ke-71, Humas Polda Lampung Lakukan Bakti Sosial kepada Masyarakat

14 October 2022 - 20:18 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Bandar Lampung. Bidhumas Polda Lampung membagikan sembako kepada warga kurang mampu, supir ojol, tukang becak, tukang sapu jalanan, pemulung gerobak, dan masyarakat di sekitar wilayah Kedaton, Kemiling, Wayhalim dan Sukabumi, Jumat (14/10/22). Kegiatan tersebut dalam rangka hari jadi Humas Polri yang ke-71 yang jatuh pada tanggal 30 Oktober 2022.

Kegiatan bakti sosial masyarakat tersebut di pimpin langsung Kabid Humas Polda Lampung Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad di dampingi oleh para Kasubbid serta diikuti oleh 40 personel jajaran Bid Humas Polda Lampung.

Kombes. Pol. Zahwani pandra Arsyad mengatakan, dalam kegiatan tersebut dibagikan sebanyak 71 paket sembako. Penyaluran dan pembagian paket sembako juga dilakukan secara hunting kepada warga di sekitar lokasi tersebut. 

“Mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi, kami berempati dengan pemberian paket sembako, untuk masyarakat. Selain beras, kami juga berikan makanan, minuman, vitamin serta hand sanitizer. Sehingga dapat meningkatkan imun tubuh masyarakat,” jelas Kabidhumas.

Kabidhumas melanjutkan, kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian bidang Humas Polda Lampung, terhadap warga yang terdampak pandemi Covid-19. Apalagi, saat ini warga masyarakat sedang berjuang untuk memulihkan perekonomiannya. Maka, pihaknya berharap bantuan yang diberikan dapat minimal mengurangi beban masyarakat.

“Selain memberikan bantuan sembako pada masyarakat, kami juga memberikan pesan-pesan kamtibmas dan tertib berlalu-lintas kepada supir ojol. Kami berharap kepada supir ojol, jika ada kejadian di wilayahnya agar segera melaporkan ke pihak Kepolisian, bisa masalah pidana, atau hal lain seperti kecelakaan lalu-lintas, bencana alam, banjir dan sebagainya,” terang Kabidhumas.

“Selamat Hari jadi Humas Polri Ke-71 tahun 2022” semoga kedepan Humas polda Lampung, selalu Berpartisipasi Obyetif dan dipercaya, khususnya akan lebih banyak memberi informasi kepada masyarakat tentang situasi keamanan ketertiban masyarakat agar merasa aman, melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat”, ungkap Kabidhumas.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment