Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Riau Gelar Lomba Menembak

25 June 2024 - 13:30 WIB
Dok. Polda Riau

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polda Riau menyelenggarakan Lomba Menembak dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78, Selasa (25/6/24) di Lapangan Tembak Harimau Kampar. Lomba menembak ini diikuti peserta dari internal Polda Riau, forkopimda dan wartawan. Ada sekitar 50 wartawan yang ikut ambil bagian pada lomba ini.

Kapolda Riau, Irjen. Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., saat membuka kegiatan ini mengatakan, bahwa olahraga menembak memerlukan konsentrasi penuh ke sasaran tembak.

"Menembak memerlukan konsentrasi penuh. Makanya melakukannya harus dengan hepi, tenang dan menyenangkan. Sesungguhnya menembak tidak seberbahaya sepak bola misalnya, karena tidak terjadi body contact," ujar Irjen. Pol. Iqbal.

Menurutnya, menembak harus dilakukan dengan perasaan senang, menenangkan dan rasa aman. Karena konsentrasi akan datang jika ada perasaan aman, dan tenang.

Jenderal bintang dua tersebut mengingatkan panitia agar bekerja dan menyiapkan segala sesuatunya dengan baik. Dengan begitu tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Panitia saya pesankan untuk bekerja dengan baik. Siapkan segala sesuatunya agar semua berjalan lancar. Karena menembak itu harus dilakukan dengan perasaan yang hepi, tenang dan rasa aman," terangnya.

Di lain hal, mantan Kapolda NTB tersebut juga mengingatkan peran dan tugas polisi sebagai pelayan masyarakat yang harus terus ditingkatkan.

"Polisi adalah bagian penting masyarakat. Karena itu pelayanan harus selalu kita tingkatkan," tutupnya.

(sy/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment