Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polda NTT Gelar Pertandingan Catur dengan Hadiah Pembinaan Jutaan Rupiah

22 June 2024 - 15:15 WIB
Humas Polda NTT

Tribratanews.polri.go.id - Kupang. Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polda NTT menggelar kegiatan Pertandingan Catur Presisi yang dibuka langsung oleh Kapolda NTT, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A.

Dengan mengangkat tema "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas" ini diikuti oleh 292 peserta yang terbagi dalam 53 kategori regu, termasuk TNI/Polri, kelompok paguyuban, dan kategori perorangan junior tingkat pelajar SD dan SMP. Para peserta akan beradu keterampilan menggunakan Sistem Swiss Manager

Turnamen catur ini berlangsung dari tanggal 21 hingga 23 Juni 2024 di area parkir Logistik Polda NTT. Dengan memperebutkan katagori Beregu juara satu akan mendapatkan hadiah uang sebesar Rp. 5.300.000.,- untuk katagori Junior SD untuk juara satu Rp. 1.000.000.- dan untuk katagori SMP juara satu Rp. 1.200.000.-

Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga berharap turnamen ini menjadi wadah silaturahmi, sarana pengembangan kemampuan berpikir, dan ajang pencarian atlet berbakat di bidang catur.

"Turnamen ini bertujuan untuk melahirkan atlet catur berbakat di Provinsi NTT yang dapat mewakili daerah dalam ajang nasional maupun internasional, Selain sebagai momen untuk memeriahkan Hari Bhayangkara tahun ini, even ini juga merupakan momentum untuk terus menggali potensi dan bakat unggul di tengah-tengah masyarakat," ungkap Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga. Jumat, (21/6/24).

Kapolda NTT juga mengapresiasi kehadiran para dewan juri dan peserta, serta berharap acara ini bisa menjalin silaturahmi antara peserta dan keluarga besar Polda NTT.

"Ucapan terima kasih kepada para dewan juri dan peserta turnamen catur yang telah hadir pada acara ini. Semoga acara ini bisa menjadikan silaturahmi antara peserta dan keluarga besar Polda NTT," jelas Kapolda NTT.

Kapolda menekankan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mempererat silaturahmi antara Polri dengan masyarakat, meningkatkan minat dan bakat masyarakat dalam bermain catur, serta mewujudkan sportivitas dan semangat juang yang tinggi dalam bertanding.

"Kalah dan menang adalah hal biasa dalam setiap pertandingan. Yang terpenting adalah semangat sportivitas. Selamat bertanding dan tunjukkan kemampuan terbaik kalian," pesan Kapolda kepada para peserta.

Pertandingan catur ini diharapkan tidak hanya membina generasi muda tetapi juga membangkitkan semangat dalam olahraga catur di Provinsi NTT.

"Turnamen Catur ini diharapkan dapat menjadi wadah yang positif bagi masyarakat dan pelajar di NTT untuk mengasah kemampuan mereka dalam olahraga catur serta menjalin hubungan yang lebih erat antara pihak kepolisian dan masyarakat," tutup Kapolda NTT.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment