Sambut Bulan Suci Ramadhan, Polda Jatim Bersama LSM Gapura dan Ulama Gelar Istighosah

9 March 2024 - 12:49 WIB
Dok. Humas Polda Jatim

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Mendekati Bulan Suci Ramadhan 1445 H/2024, Polda Jatim bersama LSM Gapura dan Ulama Pamekasan menggelar Istighosah dan Bhakti Sosial.

Kegiatan 'Tarhib Ramadhan' diadakan di lapangan tenis Monument Arek Lancor Pamekasan dengan dihadiri para Ulama se-Kabupaten Pamekasan dan Jajaran forkopimda yang mewakili, Jumat (8/3/24).

Ketua LSM Gapura, Abdur Razaq menyatakan, kegiatan ini merupakan sinergitas Polda Jatim dengan elemen Masyarakat dan Ulama untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban Masyarakat berdasarkan keimanan.

Baca Juga: Dahsyat, Ini Sederet Manfaat Kurma dalam Proses Kehamilan

"Terima kasih kepada Kapolda Jawa Timur, Irjen. Pol. Imam Sugianto yang menginisiasi kegiatan istighosah ini. Kami juga mengapresiasi adanya Bhakti sosial pembagian bansos kepada masyarakat," ujar Abdur.

Polda Jatim membagikan 500 paket sembako kepada anak yatim dan kaum dhuafa pada acara tersebut. Abdur Razaq menjelaskan bahwa pembagian bantuan sosial terbagi menjadi dua tahap, dengan sekitar 400 paket dibagikan secara langsung dan sisanya akan dibagikan secara door to door di daerah Pantura Pamekasan.

"Kegiatan ini merupakan ucapan syukur atas kondusifitas di Jawa Timur terutama selama Pemilu 2024," ujar Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol. Dirmanto.

Ia juga mengapresiasi partisipasi seluruh elemen masyarakat dan Ulama di Madura dalam mewujudkan kondusifitas selama tahapan Pemilu 2024.

"Terima kasih kepada semua elemen masyarakat dan Ulama atas kerjasamanya dalam mewujudkan kondusifitas di Jawa Timur sepanjang tahapan Pemilu 2024," tutupnya.

(sy/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment