Salurkan Bantuan Serentak di Kaltim, Polda Sediakan 90 Ton Beras

24 September 2021 - 09:49 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Balikpapan. Polda Kaltim kembali memberikan bantuan di tengah pandemi covid-19 di Balikpapan. Kali ini, berbeda dengan sebelumnya. Pelepasan bantuan dimulai dari halaman Pemkot Balikpapan. Dengan melalui beberapa rute, bantuannya diserahkan langsung di tempat.
Sebelumnya, pelepasan bantuan berlangsung dari halaman Mako Polda Kaltim dan langsung disalurkan melalui Bhabinkamtibmas. Kegiatan penyaluran bantuan ini berlangsung serentak di wilayah Kaltim. Adapun bantuannya berupa beras dan uang tunai.

Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol. Yusuf Sutejo menerangkan, beras yang disiapkan kali ini sebanyak 90 ton. Wilayah Balikpapan mendapat jatah sebanyak 10 ton. Sembako diserahkan secara simbolis oleh Irjen Pol Herry melalui Karo Rena Polda Kaltim, Kombes Pol Sambas Kurniawan kepada Babinsa, Babin Pot Mar, Babin Pot Dirga, dan Bhabinkamtibmas. Disamping itu, diserahkan secara simbolis kepada perwakilan PKL di halaman Pemkot Balikpapan. Untuk penyerahan, ada setidaknya 3 titik yang disambangi jajaran Polda Kaltim. Diantaranya Bank BTN, SPBU MT Haryono, dan Rumah Makan Wong Solo MT Haryono. Pantauan Tribun Kaltim, rute yang ditempuh dimulai dari Pemkot Balikpapan. Kemudian berhenti disamping kantor BTN, lanjut berhenti didepan SPBU MT Haryono, lanjut berhenti didepan rumah makan Wong Solo MT Haryono dan Finish di BSCC DOME.


Walikota Balikpapan, Rahmad Mas'ud mengapresiasi langkah Polda Kaltim untuk menyalurkan bantuan ini. Baginya, hal ini dinilai meringankan beban masyarakat umum. "Bantuannya ada 10 ton, khusus di Balikpapan. Ada beras dan bantuan tunai kepada PKL dan warung makan," ungkapnya. Walikota Balikpapan berharap, jajaran Polda Kaltim diberikan kesehatan agar tetap dapat menyalurkan bantuan secara kontinyu pada masyarakat Balikpapan. "Kita doakan mudah-mudahan Kapolda beserta jajarannya diberikan kekuatan dan kesehatan sehingga mampu membantu kita di tengah pandemi covid-19," pungkasnya.

Share this post

Sign in to leave a comment