Resmi Dilantik, Rusmin Abdul Gani Pimpin Pokdarkamtibmas Sultra

14 September 2022 - 07:12 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Kendari. Pokdarkamtibmas Provinsi Sultra resmi dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua Umum Pokdarkamtibmas, Agenanda Djatmika, dan kegiatan ini dilaksanakan di Auditorium Dharana Lastarya, Senin (12/9/22).

Kegiatan pelantikan ini juga disaksikan oleh Kapolda Sultra, Irjen. Pol. Drs. Teguh Pristiwanto, Dirbinmas Polda Sultra, Kombes Pol. Darmawan Affandy, Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Saleh, Perwakilan Forkopimda Sultra, Ketua Pokdarkamtibmas Sultra, Rusmin Abdul Gani, Sekjen Pokdarkamtibmas Sultra, Fachmi, perwakilan Paguyuban Etnis di Sultra, dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya, Ketua Pokdarkamtibmas Sultra menyampaikan terima atas kepercayaan dari Polda Sultra kepadanya dan seluruh pengurus guna menciptakan dan menjaga situasi Kamtibmas di Sultra.

“Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan kepada kami, kami sadar ini tanggungjawab yang sangat besar untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Sultra,” ujar Ketua Pokdarkamtibmas Sultra.

Lanjutnya, ini adalah pengabdian guna menciptakan keamanan dan kondusif di Sultra.

Sementara itu, Ketua Umum Pokdarkamtibmas, Agenanda Djatmika menambah bahwa pembentukan Pokdarkamtibmas ini adalah perintah Kapolri dan menegaskan bahwa Pokdarkamtibmas adalah mitra Polri untuk bersama-sama menjaga kambtimas di lingkungan masing-masing.

“Pokdarkamtibmas adalah perintah Kapolri, bahwa Polri harus bermitra dengan seluruh komponen masyarakat,” jelasnya Ketua Umum Pokdarkamtibmas.

“Saya berpesan kepada Pokdarkamtibmas yang baru dilantik untuk selalu menjaga kekompakan, koordinasi dengan Polri dan Mitra Polri lainnya, laporkan seluruh kegiatan kita dengan Dirbinmas Polda Sultra dan semoga terbangun sinergitas antara Pokdarkamtibmas dengan Polda Sultra,” terang Ketua Umum Pokdarkamtibmas.

Sementara itu, Kapolda Sultra juga menyampaikan selamat kepada Pokdarkamtibmas yang baru Lantik, dan berharap agar Pokdarkamtibmas Sultra dapat bekerjasama dengan Polda Sultra dalam menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas di Provinsi Sultra.

“Saya ucapkan selamat kepada Pokdarkamtibmas yang sudah dilantik,” ujar Jenderal Bintang Dua itu.

Lanjutnya, Pokdarkamtibmas adalah kelompok masyarakat yang sukarela bermitra dengan Polri, guna menciptakan situasi yang kondusif dilingkungannya masing-masing.

“Dan kegiatan ini, semoga menjadi momentum bagi kita untuk berkontribusi dalam memelihara situasi Kamtibmas di Sultra,” pungkas Kapolda Sultra.

Share this post

Sign in to leave a comment