Ramah Tamah Kapolri dan Panglima TNI pada Peresmian Mapolda Papua

9 January 2023 - 14:40 WIB
Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jayapura. Pada peresmian Markas Polda Baru, Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A, Kapolri, Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, dan Kepala Staf Angkatan mengikuti kegiatan Ramah Tamah Peresmian Mapolda Papua bersama para Tokoh di Papua, Minggu (8/1/23).

Kegiatan dibuka dengan kata sambutan oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI M. Saleh Mustafa dan Sekda Provinsi Papua, Dr. Muhammad Ridwan Rumasukun yang dilanjutkan oleh sambutan dari Panglima TNI.

Baca Juga : Polres Singkawang Libatkan 700 Personel Gabungan Amankan Imlek dan Cap Go Meh di Singkawang

Dalam sambutannya Panglima TNI menyampaikan bahwa pihaknya akan menambah jumlah personel, Mako dan juga pimpinannya di 3 Daerah Otonomi Baru.

“Sinergitas TNI Polri harus diperkuat karena pondasi awal kita lakukan tugas dimanapun, jika kita sinergi pasti akan tercipta kedaulatan dan keutuhan NKRI. Kesejahteraan masyarakat akan terwujud jika komponen masyarakat dan semua tokoh bersinergi. Itu kuncinya membangun masyarakat dan masyarakat akan merasakan hasilnya jika aparat dan Pemda bersatu bersama-sama mewujudkan masyarakat sejahtera,” jelas Panglima TNI.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., mengatakan, kehadiran Panglima TNI dan seluruh Kepala Staf Angkatan juga jajaran ini merupakan bagian komitmen bahwa TNI-Polri sangat cinta masyarakat Papua dan Tanah Papua.

“Kami berkomitmen untuk menjaga agar Pemerintah Pusat bisa terus lancar laksanakan program-program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua,” jelas Kapolri. 

(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment