Rakernis Polri, Kunci Sukses Kesiapan Personel Polri di Era Digital

29 March 2022 - 02:57 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Barangkali tidak ada institusi di negara yang kita, selain Polri yang melakukan rapat kerja teknis (Rakernis) di setiap divisinya.

Tentu ini bukan sekedar gagah-gagahan, selama dua pekan terakhir, satuan kerja Polri secara bergiliran menyelenggarakan Rakernis. Tujuannya untuk lebih meningkatkan pelayanan setiap divisi Polri agar lebih siap menghadapi era transfornasi digital 4.0.

Melalui rakernis, juga dilakukan evaluasi untuk memperbaiki kinerja dan capaian personel Polri di masa mendatang.

Sekarang kita tinggal berharap, agar apa yang sudah dibicarakan dan direkomendasikan dalam berbagai rakernis bisa dijalankan dan direalisasikan. Sehingga, keinginan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., untuk menciptakan Polri Presisi bisa berhasil. Sekaligus menata organisasi Polri secara keseluruhan, agar siap menghadapi berbagai perubahan jaman.

Termasuk meningkatkan kualitas setiap personelnya lebih baik dan lebih tinggi lagi.

Menurut pengamat komunikasi, Rahmat Edi Irawan, ada baiknya Polri melakukan sosialisasi hasil-hasil rakernis mereka. Masyarakat juga berhak tahu, apa yang sudah dilakukan, apa yang sedang dilakukan, dan apa yang akan dilakukan Polri ke depannya.

"Dukungan masyarakat justru akan menjadi sinergitas yang baik bagi organisasi Polri di tahun-tahun mendatang," ujar Doktor Komunikasi Universitas Bina Nusantara Jakarta.

Share this post

Sign in to leave a comment