Putus Penyebaran Covid-19, Irwasum Polri Dukung Rencana Polda Lampung Terkait Pengetatan Pintu Masuk

21 February 2022 - 09:35 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Bandar Lampung. Inspektorat Pengawasan Umum (Irwasum) Polri, Komjen Pol. Agung Budi Maryoto, meninjau secara langsung vaksinasi serentak di Mapolda Lampung, Minggu (20/02/22).

Jenderal bintang tiga tersebut merespons baik rencana Polda Lampung untuk memperketat pintu masuk Provinsi Lampung.

Mantan Kabaintelkam Polri tersebut mengatakan bahwa rencana itu harus segera dilakukan agar bisa memutus penyebaran virus Covid-19 di wilayah Provinsi Lampung.

"Jadi saya kira harus bersinergi dengan provinsi lain. Intinya selain melakukan vaksinasi, protokol kesehatan harus tetap dikedepankan," terang Komjen Pol. Agung Budi Maryoto.

Irwasum Polri menuturkan capaian vaksinasi di Lampung masih rendah. Oleh karena itu ia mengimbau masyarakat yang belum vaksin untuk segera melakukannya.

"Ini agar herd immunity (kekebalan masyarakat) tercapai," jelas lulusan Akabri tahun 1987.

Kapolda Lampung, Irjen Pol. Hendro Sugiatno sebelumnya mengatakan akan melakukan strategi-strategi agar bisa memfilter para pendatang yang akan memasuki wilayah Lampung.

"Salah satunya bagaimana bekerja sama dengan Provinsi Banten sehingga masyarakat dari Pulau Jawa yang menyeberang ke Lampung, paling tidak itu sudah terfilter dengan baik di Merak dan tidak membawa virus ke Lampung atau ke Sumatera," tegas Irjen Pol. Hendro Sugiatno.

Kapolda Lampung menambahkan, hal itu dilakukan bukan tanpa alasan. Karena berdasarkan data, penyebaran virus Covid-19 banyak berasal dari para pendatang.

Share this post

Sign in to leave a comment