Promosi Jabatan Untuk Polwan, Kesetaraan Nyata di Tubuh Polri

29 August 2023 - 11:43 WIB
Foto: Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Asisten Kapolri bidang SDM (As SDM) Irjen. Pol. Dedi Prasetyo membeberkan akan ada open biding bagi polwan untuk bisa menjadi pejabat utama di tingkat polda, bahkan menjabat Wakapolda.

As SDM menegaskan, penyetaraan di tubuh Polri merupakan atensi dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Oleh karenanya, berbagai kesempatan pembinaan karier selalu diberikan kepada polwan.

Baca Juga:  As SDM Pastikan Personel Pengamanan Pemilu Dalam Kondisi Sehat

“Ada beberapa jabatan yang dilaksanakan open biding polwan juga kita ikutkan agar bisa mengikuti open biding dalam rangka pemenuhan jabatan tertentu yang hasilnya akan disampaikan,” ungkap Irjen. Pol. Dedi, Selasa (29/8/23).

Lebih lanjut ia memaparkan, bagi polwan yang memiliki prestasi pun juga dibuka peluang untuk mendapatkan promosi jabatan hingga kesempatan pendidikan. Namun, anggota polwan juga diharapkan selalu mengedepankan kompetensi etik, teknis, dan leadership.

“Ke depan Bapak Kapolri memang memerintahkan untuk coba dicarikan ruang jabatan untuk polwan bisa dipromosikan menduduki jabatan Wakapolda seperti halnya Brigjen. Pol. (Purn) Ida Utari sebagai Wakapolda Kalteng,” jelasnya.

(ay/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment