Program Sejuta Bola, Festival Sepakbola Usia Dini

19 September 2022 - 16:36 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Palembang. Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam program sejuta bola melalui Forum Sepakbola Generasi Indonesia (FORSGI) Sumsel gelar festival sepakbola usia dini bertempat di Lapangan Sepakbola Pakri, Minggu (18/9/22).

Diketahui dalam hal ini, Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, S.H., M.M., membuka langsung festival sepakbola usia dini bersama Kepala kepolisian daerah (Kapolda) Sumsel, Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H.

Dalam sambutannya Gubernur Sumsel menuturkan pemprov sumsel dalam program sejuta bola direalisasikan dengan mengadakan turnamen untuk anak usia dini U10 dan U12.

“Pada tahun 2019 dan tahun 2020 laksanakan, tahun 2021 kena covid dan tahun 2022 akan kita lanjutkan pelaksanaannya,” jelas Gubernur Sumsel.

H. Herman Deru, S.H., M.M., menyebutkan bahwa festival sepakbola yang dilaksanakan juga merupakan kemeriahan bagi Sumsel menuju sepakbola U20 di tahun 2023 piala viva mendatang menuju semangat persepakbolaan Sumsel.

“Kami ingin pemain sepak bola diisi oleh orang-orang asli Indonesia yang lebih bangga lagi kalau datang diantara anak-anak kita ini, dapat berjaya dalam segala bidang dan cabang olahraga khususnya sepakbola,” terangnya.

Pihaknya menyebutkan, festival sepakbola generasi Indonesia ini adalah salah satu cara untuk menyeleksi bakat dengan tidak mengenyampingkan tugas anak-anak belajar dan belajar agama sebagai keseimbangan kekuatan fisik dan mental serta nilai-nilai keimanan dan ketakwaan.

“Semoga yang dibina oleh forsgi terus melaksanakan seleksi bakat ke seluruh penjuru sumsel,” tutupnya.

Share this post

Sign in to leave a comment