Presiden RI Kembali Kunjungi Lokasi Gempa Cianjur

5 December 2022 - 15:13 WIB

Tribratanews.Polri.go.id - Cianjur. Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunjungi lokasi terdampak gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (5/12/2022) pagi. Jokowi mengunjungi lokasi tersebut menggunakan jalur darat.

“Kunjungan Jokowi ke Cianjur ini hendak memastikan proses rekonstruksi bangunan terdampak gempa dimulai," terang Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Senin (05/12/2022).

Baca juga :Pimpin Upacara HUT Polairud ke-72, Kapolda Metro Jaya: Bangga Atas Kinerja Polairud

Presiden Joko Widodo memastikan bahwa bantuan kemanusiaan menjangkau seluruh korban terdampak gempa. Presiden akan mengunjungi posko penanganan bencana hingga beberapa lokasi terdampak gempa lainnya.

Presiden juga akan meninjau lokasi pembangunan rumah khusus tahan gempa RISHA (Rumah Instan Sederhana Sehat) bagi masyarakat terdampak bencana di Kabupaten Cianjur.

Dalam peninjauan tersebut Presiden Jokowi didampingi oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Kepala BNPB Suharyanto.

(ym/hn/um)


Share this post

Sign in to leave a comment