Presiden Jokowi Lepas Kontingen Indonesia yang Berlaga di Olimpiade Paris 2024

10 July 2024 - 19:26 WIB
CNN

Tribraanews.polri.go.id - Jakarta. Presiden RI Ir. H. Joko Widodo resmi melepas kontingen Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade Paris 2024. Pelepasan dilaksanakan di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (10/7/24).

Dalam upacara itu, Presiden Jokowi meminta para atlet Indonesia untuk mengukir prestasi setinggi-tingginya demi mengharumkan nama Indonesia. Ia ingin para atlet pulang dengan kemenangan.

Baca Juga: Timnas Argentina Menang Mudah 2-0 Atas Timnas Kanada Untuk ke Final Copa America 2024

"Bertandinglah dengan penuh semangat. Kita pasti tahu apa yang diinginkan rakyat Indonesia. Rakyat ingin bendera Merah Putih dikibarkan di arena Olimpiade. Rakyat ingin lagu Indonesia Raya dikumandangkan di arena Olimpiade. Dan saudara-saudara pulang membawa medali," ujar Jokowi.

Jokowi mengatakan 29 atlet yang dikirim adalah orang-orang pilihan. Dia yakin para atlet mampu bersaing dengan talenta-talenta olahraga terbaik di Paris. Ia tak memasang target medali yang harus dicapai. Jokowi hanya ingin para atlet mengharumkan nama Indonesia di panggung tertinggi dunia.

"Persiapkan diri dengan baik, siapkan fisik, siapkan mental, siapkan diri untuk bertanding. Harapan kita semuanya berhasil menang dan membawa pulang medali," jelas Presiden Jokowi.

(rz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment