Presiden Jokowi Lantik Komjen Pol. Rycko Amelza sebagai Kepala BNPT

3 April 2023 - 21:00 WIB
Source Foto: Sekretariat Kabinet

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Presiden Joko Widodo melantik Komjen Pol. Rycko Amelza sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) di Istana Negara, Jakarta Pusat, pada Senin (3/4/2023).

Baca Juga : Cegah Stunting, Pemerintah Bakal Salurkan Bantuan Ayam dan Telur di Maret-Mei 2023

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 51/TPA Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Utama di lingkungan BNPT.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan undang-undang dengan selurus-lurusnya. Demi Dharma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjujung etika jabatan berkerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” demikian kutipan pengambilan sumpah yang dibacakan Presiden Jokowi dan diikuti Komjen Pol. Rycko.

Komjen Pol. Rycko sebelumnya menjabat sebagai Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Polri. Ia menggantikan Komjen Pol. Boy Rafli Amar yang telah memasuki masa pensiun pada 25 Maret 2023 lalu.

(ndt/pr/um)


Share this post

Sign in to leave a comment