Presiden Jokowi: Hati Hati, Kecerobohan Anggota Bisa Merusak Kepercayaan Masyarakat Terhadap Polri

5 July 2022 - 18:27 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Semarang. Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo menjelaskan bahwa Polri harus bekerja dengan baik agar dapat dipercaya oleh masyarakat. Mereka diminta bekerja dengan presisi dan hati-hati agar tidak merusak kepercayaan yang telah diberikan masyarakat terhadap institusi Polri. Hal itu disampaikan Presiden Jokowi dalam sambutannya selaku Irup dalam Hari Bhayangkara Ke-76 yang dipusatkan di Kampus Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jawa Tengah, Selasa (7/5/2022).

"Setiap kecerobohan, apa pun di lapangan, sekecil apa pun, itu bisa merusak kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri. Oleh karena itu, bekerjalah dengan hati-hati, bekerjalah dengan presisi," jelas Preiden RI saat memberi Amanat Upacara.

Dalam peringatan Hari Bhayangkara Ke-76, Presiden Jokowi juga menyampaikan apresiasi dan penghargaannya atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat, serta membela bangsa dan negara.

Presiden menyatakan bahwa ia dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri, mengingat organisasi Polri yang menembus sampai ke tingkat desa. Anggota Polri juga bersentuhan langsung dengan masyarakat setiap harinya, sehingga mereka selalu dalam penilaian rakyat.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menyampaikan bahwa survei terbaru yang diterbitkan oleh media Kompas, yakni menunjukkan bahwa 58,3 persen responden menilai tindakan anggota Polri sudah sesuai dengan visi Presisi.

"Tapi ingat, ada 28,6 persen menyatakan belum selesai," tegas Presiden.

Lebih jauh, Kepala Negara menyampaikan masih banyak tugas yang harus dihadapi dengan dukungan dari Polri, yakni pandemi Covid-19, ketidakpastian global, krisis energi, krisis pangan dan krisis keuangan.

Oleh sebab itu, Polri harus memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) lebih kokoh dalam menghadapi tantangan tersebut.

Share this post

Sign in to leave a comment