Presiden Jokowi Berkikan Apresiasi Prestasi Veddriq Leonardo dan Karisma Evi

25 May 2024 - 15:30 WIB
antara

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Presiden RI Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) memberikan apresiasi kepada tiga atlet Indonesia yang berprestasi di kancah internasional.

Pada akhir pekan lalu, antlet andalan Indonesia di cabang panjat tebing dari nomor speed putra Veddriq Leonardo meraih medali emas pada salah satu ajang kualifikasi Olimpiade 2024 Paris di Shanghai, China.

Sedangkan dikategori putri, Rajiah Sallsabillah mendapatkan medali perak. Karisma Evi Tiarani yang meriah juara dalam kategori lari 100 meter T63 dalam Kejuaraan Dunia Para Atletik 2024 juga dapat apresiasi dari Presiden Jokowi.

Baca Juga: Penyelenggaraan World Water Forum di Bali Berjalan Aman dan Sukses, Polri Ucapkan Terima Kasih

"Selamat kepada Veddriq Leonardo atlet panjat tebing speed putra Indonesia yang sukses membawa pulang medali emas, dan Rajiah Sallsabillah, atlet panjat tebing speed putri yang juga berhasil meraih medali perak pada kejuaraan International Federation of Sport Climbing (IFSC) Climbing Olympic Qualifier di Shanghai, China," ujar Presiden Jokowi.

"Juga selamat kepada Karisma Evi Tiarani, yang menjadi juara kategori lari 100 meter T63 Kejuaraan Dunia Para Atletik 2024 di Kobe, Jepang, sekaligus mencetak rekor baru Kejuaraan Dunia. Kemenangan Evi menambah slot Indonesia di Paralimpiade Paris 2024," jelasnya Jumat (24/5/24).

Anak-anak bangsa yang tidak lelah mengharumkan nama Indonesia, lanjutkan semangatmu.

(rz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment