Presiden Jokowi Beri Pesan Soal Keamanan dan Investasi ke Menko Polhukam Hadi Tjahjanto

21 February 2024 - 14:17 WIB
Source Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Presiden RI Joko Widodo memberi beberapa pesan untuk Hadi Tjahjanto usai dilantik sebagai Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, terkait keamanan hingga dukungan investasi.

"Saya tadi sudah pesan beberapa hal yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban, dan yang berkaitan dengan dukungan terhadap investasi yang akan masuk ke Indonesia," ujar Presiden Jokowi di Istana Negara, Rabu (21/2/24).

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Hari Hari Ini Untuk Wilayah Jakarta

Presiden Jokowi menilai bahwa Menko Hadi sangat siap untuk mengatasi hal-hal yang berkaitan politik, hukum dan keamanan. Menurutnya, Menko Hadi siap dengan jabatan yang baru diembannya karena sebelumnya merupakan Panglima TNI periode 2017-2021.

"Saya kira Pak Menko Polhukam kita tahu beliau dulu Panglima. Saya kira untuk mengatasi hal yang berkaitan politik, hukum, dan keamanan sangat sangat siap," tegas Presiden Jokowi.

Adapun Presiden Joko Widodo melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menko Polhukam, serta Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) pada Rabu (21/2/24).

Pelantikan Hadi dan AHY itu dilakukan secara bersamaan sesuai Keputusan Presiden Nomor 34 P Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024, yang ditetapkan Presiden Joko Widodo di Jakarta, tanggal 20 Februari 2024.

(ay/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment