Presiden Jokowi Apresiasi Perjuangan Para Atlet di Olimpiade Paris 2024

15 August 2024 - 19:30 WIB
rri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kontingen Indonesia yang meraih medali dan berjuang di Olimpiade Paris 2024 di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (15/8/24).

Dalam kesempatan tersebut, atas nama bangsa dan negara, Kepala Negara memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada atlet yang telah berjuang keras. Menurutnya, kerja keras para atlet memberikan kebanggan yang luar biasa bagi bangsa dan masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Al Nassar ke Final Piala Super Saudi 2024 Setelah Menang 2-0 dari Al Taawoun

"Ini membangkitkan optimisme, membangkitkan harapan para atlet Indonesia lainnya untuk berlomba-lomba mencetak prestasi yang lebih baik," ungkap Presiden. Kepala Negara melihat keberhasilan ini bukanlah instan, karena ada proses dan perjuangan yang panjang.

"Saya melihat keberhasilan ini bukan instan. Ada proses panjang yang dilakukan dari seluruh pihak," jelasnya.

Baik berkaitan dengan identifikasi bakat dini, berkaitan dengan pelatihan jangka panjang dan berkelanjutan. Kerja keras pelatih, tim mendukung dan semua cabang olahraga yang telah berkontribusi dalam pencapaian prestasi yang membanggakan.

Seperti diketahui, pada ajang Olimpiade Paris Indonesia menempati klasemen akhir di posisi ke-39. Atlet Tanah Air berhasil meraih 2 medali emas dan satu medali perunggu.

(rz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment