Pulihkan Trauma, Polda Metro Jaya Kirim Tim Medis dan Non Medis ke Cianjur

29 November 2022 - 11:00 WIB
Foto : pmjnews.com

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polda Metro Jaya mengirimkan tim relawan kesehatan terdiri dari medis dan non medis bantu pulihkan trauma korban gempa Cianjur, Senin (27/11/22). Selain itu juga mengirimkan bantuan sosial Bhayangkari Polda Metro Jaya ke lokasi posko bencana gempa Cianjur.

“Ini merupakan komitmen bersama dengan jajaran Polda Metro Jaya untuk memberikan pengabdian dan bantuan kepada masyarakat sekaligus memberikan perlindungan layanan,” ungkap Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Fadil, dikutip pmjnews.com, Senin (28/11/22).

Baca juga : Kirim Logostik ke Lokasi Sulit Dijangkau, Polda Jabar Turunkan Team Trabas Maung Lodaya

Kapolda menjelaskan, pengiriman bantuan ini difokuskan untuk pemulihan trauma dan stres para korban terdampak gempa bumi di Cianjur. Sekarang, fokus permasalahan diutamakan adalah post traumatic stress disorder, dan trauma healing untuk masyarakat Cianjur, tentunya rehabilitasi baik dari sisi materiil dan sisi moril masyarakat.

“Memang membutuhkan waktu dan proses untuk mengembalikannya seperti sedia kala. Untuk itu, kami berharap bantuan relawan yang diberangkatkan untuk pemulihan trauma para korban terdampak dapat melepas jerat pilu yang dirasakan. Maka, kami bergerak bersama untuk rangkul dan berikan trauma healing dengan sepenuh hati kepada masyarakat Cianjur untuk segera melepas jeratan pilu yang melanda mereka,” jelasnya.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment