Prakiraan Cuaca Hari Ini di Beberapa Wilayah Indonesia

2 November 2023 - 10:29 WIB
Ilustrasi

Tribratanews.polri.go.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca hari ini dan akan turun hujan di beberapa wilayah di Indonesia pada hari ini, Kamis (2/11/23).

Potensi hujan ringan di Pulau Kalimantan akan terjadi di Kota Tanjung Selor, Palangka Raya, dan Banjarmasin. Sementara itu, hujan dengan kilat diperkirakan terjadi di Kota Pontianak.

Hujan ringan juga diperkirakan terjadi di wilayah-wilayah di sebelah timur Indonesia, seperti Kota Gorontalo, Palu, Mamuju, Makassar, Ternate, Ambon, Manokwari, dan Jayapura.

Beberapa wilayah di Pulau Sumatera dan Pulau Jawa juga berpotensi mengalami hujan.
Baca Juga: Carabao Cup, Manchester United Tumbang 0-3 Lawan Newcastle

Di Pulau Sumatera, diperkirakan akan terjadi hujan ringan hingga sedang di Kota Tanjung Pinang, Jambi, Bengkulu, Pekanbaru, dan Medan. Kota Padang dan Banda Aceh juga berpotensi mengalami hujan dengan kilat.

Selain itu, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Pulau Jawa, seperti Kota Serang, Semarang, dan Bandung.

Cuaca di wilayah Kepulauan Sunda Kecil berbeda beda. Di Kota Denpasar diprakirakan akan berawan, Kota Mataram berpotensi mengalami hujan ringan, dan Kota Kupang diperkirakan akan cerah berawan.

"Suhu udara di kota-kota besar di Indonesia diperkirakan berkisar antara 18 hingga 36 derajat Celsius dengan kelembapan udara sekitar 45 sampai 100 persen," ungkap Prakirawan BMKG, Nurul Izzah Fitria, dilansir dari beritasatu, Kamis (2/11/23).

(ek/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment