Polri Selalu Siap Bantu Korban Gempa Cianjur

29 November 2022 - 11:04 WIB
Foto : Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Cianjur. Untuk melaksanakan misi kemanusiaan dan penanggulangan bencana dalam merespon gempa Cianjur, Polri pengerahan anggotanya agar selalu siap siaga di tempat bencana. Salah satunya dalam pendistribusian logistik. Selain itu, Polri juga menggelar Pos Komando (Posko) pelayanan pengungsi.

“Kita selalu siap siaga di tempat bencana. Hingga sepekan pasca bencana, kita tetap bersiaga, serta terus memastikan kecukupan kebutuhan pangan di posko pengungsi,” jelas Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo, seperti dilansir dari pmjnews.com, Senin (28/11/22).

Baca juga : Tim SAR Gabungan Fokus Cari 9 Korban Gempa Cianjur yang Belum Ditemukan

Kombes Pol. Ibrahim menerangkan, polisi juga mendatangi setiap posko pengungsian untuk melaksanakan pengobatan terhadap masyarakat yang mengalami luka akibat gempa. Apalagi, pasca gempa mulai muncul penyakit-penyakit yang tentunya bisa menyerang para korban di posko pengungsian.

“Kita selalu melakukan pengecekan di setiap Posko Siaga Bencana. Kegiatan itu dilakukan untuk memberi pelayanan kepada masyarakat. Kita juga menyiapkan ambulance beserta kelengkapannya, sebagai antisipasi adanya korban yang belum tertangani,” tutup Kombes Pol. Ibrahim.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment