Polda Metro Jaya Kembali Menggelar Street Race di Bekasi

19 May 2022 - 19:35 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Setelah sukses menggelar ajang street race yang sebelumnya berlangsung di Ancol dan BSD, kini Polda Metro Jaya kembali melanjutkan balapan jalanan tersebut di Bekasi, Jawa Barat. Catat tanggalnya dan jangan sampai ketinggalan.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo, S.I.K., M.T.C.P., menjelaskan, pihak kepolisian siap kembali menggelar ajang balap jalanan atau street race seri ketiga. Kini, polisi bakal menggelar Street Race Polda Metro Jaya di kawasan Meikarta, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

"Tak hanya itu, trek atau lintasan untuk ajang balapan jalanan atau street race di Bekasi sudah mencapai 70 persen. Rencananya, street race ini akan digelar dua hari, pada 10-11 Juni 2022," jelas Dirlantas Polda Metro Jaya. Kamis, (19/5/22).

Selanjutnya Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo, S.I.K., M.T.C.P. menambahkan bahwa ajang street race ini tak hanya soal adu kecepatan di trek saja, namun juga ada berbagai acara menarik lainnya. Sehingga acara tersebut juga dapat diisi dengan kegiatan kreatif untuk anak muda.

"Karena sudah tidak bulan puasa dan mudah-mudahan Covid-19 sudah sangat turun nanti kami bisa kawinkan dengan UMKM, pentas seni, dan festival band-band antar SMA," tambah Dirlantas Polda Metro Jaya.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo, S.I.K., M.T.C.P., juga menyebut bahwa pihak kepolisian akan membuat acara yang lebih heboh dan spesial lagi pada ajang street race yang digelar di Meikarta.

"Mungkin dengan kondisi Meikarta yang cukup baik kita akan membuat gebyar yang lebih besar lagi. Kita akan adakan event gabungan dengan pentas seni, festival musik, dan sebagainya," tutur Dirlantas Polda Metro Jaya.

Dalam ajang Street Race Polda Metro Jaya di Meikarta, rencananya tidak hanya menggelar balapan untuk sepeda motor saja namun juga dilombakan balap mobil. Tetapi, Sambodo menjelaskan jika pihak kepolisian masih mengkaji balapan mobil dalam gelaran street race seri ketiga itu.

"Nanti kita lihat, apakah dengan kondisi Meikarta seperti itu memungkinkan nggak untuk street race mobil atau hanya kita mainkan motor saja. Street race ini kita laksanakan untuk meminimalisir balapan jalanan, sehingga formatnya yang kita lakukan adalah format yang sesuai dengan format anak-anak muda yang sering melakukan balapan jalanan," tutup Dirlantas Polda Metro Jaya.

Share this post

Sign in to leave a comment