Polda DIY : Tercatat 193 Laka Lantas Terjadi Saat Ops Ketupat 2024

20 April 2024 - 14:15 WIB
Ilustrasi

Tribratanews.polri.go.id - Yogya. Ditlantas Polda DIY mencatat sejumlah kejadian laka lantas selama Operasi Ketupat Progo 2024, Jumat (19/4/24).

Diketahui bahwa, terdapat 193 kejadian laka lantas terhitung dari 4 April hingga 16 April 2024 atau selama masa Operasi Ketupat berlangsung.

"Kejadian laka lantas itu ada 193. Korban meninggal hanya satu orang dan itu anggota kepolisian yang kecelakaan di Ring Road," ujar Dirlantas Polda DIY, Kombes. Pol. Alfian Nurrizal, S.H., S.I.K., M.Hum.

Dirlantas Polda DIY mengatakan bahwa tidak ada kejadian menonjol selain meninggalnya salah satu anggota kepolisian yang mengalami kecelakaan. 

Baca Juga: Kapolda Bengkulu Perintahkan Penertiban Pedagang Eceran Pertalite Dan Solar

Menurut Dirlantas Polda DIY, aparat Kepolisian berhasil menekan angka kecelakaan saat masa mudik Idulfitri 1445 Hijriah kali ini.

"Jalur Cinomati yang kerap memakan korban mudik maupun wisatawan juga sejauh ini aman," ungkap Kombes. Pol. Alfian Nurrizal.

Kombes. Pol. Alfian Nurrizal menambahkan bahwa keberhasilannya menekan tingkat kecelakaan saat libur lebaran ini tak lepas dari seluruh pihak yang terlibat.

Atas hal tersebut, Kombes. Pol. Alfian Nurrizal turut menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang turut melancarkan pengamanan selama masa mudik lebaran.

"Kemudian warga masyarakat yang turut membantu masa pengamanan libur lebaran itu sangat luar biasa. Relawan di Jalur Cinomati itu kami sangat apresiasi," tutup Kombes. Pol. Alfian Nurrizal.

(ri/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment