Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat, Kadiv Humas Tegaskan Tantangan ke Depan

1 July 2024 - 09:19 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Sandi Nugroho memimpin upacara kenaikan pangkat sejumlah anggota jajaran Humas Polri. Total tujuh anggota mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Menurut Kadiv Humas, kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan amanah dan rahmat dari Allah SWT, serta hasil kerja keras dan pengabdian dalam pelaksanaan tugas.

“Selaku kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri beserta staf dan bhayangkari, saya mengucapkan selamat dan sukses kepada rekan-rekan yang mendapatkan kenaikan pangkat, semoga senantiasa dapat meningkatkan kualitas kinerja dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara sebagaimana kebijakan pimpinan polri dalam penguatan humas polri yang prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan menuju Indonesia emas,” ungkap Irjen. Pol. Sandi dalam amanatnya, Senin (1/7/24).

Pada hakekatnya, ujar Kadiv Humas, kenaikan pangkat merupakan sebuah dinamika organisasi yang mengandung maksud tersendiri dengan proses penilaian yang cermat dan obyektif. Kenaikan pangkat ini bukan hanya sebagai sebuah penghargaan, tetapi juga merupakan amanah dan tanggung jawab yang lebih besar.

“Dengan pangkat yang baru, rekan-rekan dituntut untuk memberikan kinerja yang lebih baik, pelayanan yang lebih prima, dan komitmen yang lebih kuat dalam pengabdian terbaik kepada organisasi Polri, bangsa, dan negara,” jelas Kadiv Humas.

Ditekankan Kadiv Humas, pangkat maupun jabatan adalah karunia dan amanah dari Allah SWT yang harus di syukuri dalam wujud peningkatan kinerja, pengabdian, dan profesionalisme sesuai dengan pangkat tersebut. Semua itu harus disertai dengan peningkatkan kualitas moral, kerendahan hati, dan tidak arogan karena pangkat dan jabatan bukanlah segala-galanya.

Ditambahkan Kadiv Humas, mengingat tantangan tugas di masa mendatang yang semakin berat dan kompleks, para anggota harus selalu sadar bahwa peran Humas Polri dalam menjaga citra institusi sangat krusial. Apalagi, dalam menghadapi isu-isu viral, kasus menonjol, pemberitaan negatif terkait Polri, hoaks, black campaign dan negatif campaign, serta potensi kerawanan lainnya.

“Untuk itu saya berharap seluruh rekan-rekan Divisi Humas Polri untuk bersama-sama bersinergi dan berkolaborasi untuk mengembangkan humas polri menjadi garda terdepan dalam menjaga citra Polri yang Presisi,” ungkap Kadiv Humas.

Tidak lupa, Kadiv Humas mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024. Jenderal bintang dua itu juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, perjuangan, dan dukungan dari seluruh anggotanya dalam menjaga citra Polri.

“Kita akan selalu bertekad dan berkomitmen untuk mengabdikan diri, dan menanamkan dalam sanubari bahwa menjadi pengemban fungsi kehumasan adalah suatu kebanggaan dan kehormatan bagi seluruh insan Polri,” ujar Kadiv Humas.

Berikut daftar anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat:

1. Kombes. Pol. I Wayan Winaya SIK MH
2. Kombes. Pol. Fauzan Sukmawansyah SIK MH
3. Kombes. Pol. I Nyoman Yogi Hermawan SIK MH
4. Kombes. Pol. Dr Nona Pricillia Ohei, SIK, SH, MH
5. AKP Henrico Suharsono, S. Tr.K, SIK
6. Brigadir Alfianto Nugroho.
7. Brigadir Reka Julitasya S.M

Share this post

Sign in to leave a comment