Pesawat Smart Air Tergelincir di Nabire

2 October 2024 - 19:30 WIB
Dokumentasi Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Jayapura. Pesawat Smart Air Aviaton Cakrawala tergelincir di Kampung Pogapa, Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah. Pesawat dengan nomor register PK-SNK itu menempuh rute carter dari Nabire.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes. Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom mengatakan, pesawat membawa seorang penumpang dan beras bantuan dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Intan Jaya.

“Pesawat dengan tujuan Pogapa dan kembali lagi ke Nabire tersebut tergelincir saat landing di landasan pacu Distrik Homeyo sekitar pukul 08.30 WIT,” jelas Kabid Humas, Rabu (2/10/24).

Menurut Kabid Humas, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa tersebut. Saat peristiwa pun, personel Polres Intan Jaya bersama masyarakat langsung membantu untuk kembali ke landasan pacu.

“Untuk penyebab tergelincir pesawat tersebut masih dalam penyelidikan Polres Intan Jaya. Saat ini pesawat telah take off kembali menuju Bandar Udara Douw Aturure, Nabire,” ungkapnya.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment