Koordinasi Dengan PSSI, Polri Siap Sukseskan Penyelenggaraan Liga

15 July 2024 - 12:56 WIB
Divisi Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo melakukan rapat koordinasi dengan Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir membahas persiapan penyelenggaraan Liga. Dalam rapat tersebut juga dihadiri Ketua Satgas Antimafia Bola Maruar Sirait.

Ketua PSSI menyatakan, koordinasi ini penting dilakukan guna memastikan kalender penyelengaraan Liga tiga tahun ke depan. Dengan begitu, penyelenggaraannya dapat berjalan lancar dan aman.

“Karena memang ini adalah tujuan yang utama yang dimana waktu itu kerja sama dan kesepakatan FIFA dengan pemerintah Republik Indonesia kita ingin menciptakan sepak bola yang transparan, tetapi juga sepak bola yang mempersatukan bangsa, bukan justru sepak bola yang mempecah belah bangsa saat ini dan ke depannya,” ungkap Ketua PSSI di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (15/7/24).
Baca Juga: Menang Tipis 0-1 dari Timnas Colombia, Timnas Argentina Back To Back Juara Copa America 2024


Menurut Ketua PSSI, dari rapat koordinasi ini disimpulkan bahwa persiapa Liga tidak mendapatkan kendala apapun. Bahkan, jadwal tim nasional juga sudah dirapihkan.

Ditambahkan Kapolri, dalam persiapan ajang sepakbola nasional itu, Polri sudah mengeluarkan surat izin penyelenggaraan acara. Izin itu dikeluarkan usai adanya asesmen atas kondisi penyelenggaraan, pemain, wasit, dan supporter.

“Dan kita sepakat bahwa kita mendukung apa yang menjadi kebijakan FIFA untuk mempersiapkan persepakbolaan Indonesia agar betul-betul mengikuti standar FIFA,” ujar Jenderal Sigit.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment