Keindahan Alam dan Kekayaan Budaya Tersembunyi Dibalik Kota Mandalika Lombok NTB yang Wajib Dikunjungi

28 September 2022 - 10:53 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Mengulas pesona wisata tersembunyi di Indonesia yang membentang luas dari Sabang sampai Merauke, salah satunya bisa ditemukan di provinsi NTB, Tepatnya berada di Mandalika Lombok Tengah.

Mandalika, sebuah daerah yang berada di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) ini memiliki keindahan yang alami. Mandalika dikenal dengan wisata pantai dan laut yang cantik karena wilayahnya berada tepat menghadap ke Samudera Hindia.

Selain terkenal dengan wisata pantainya, Mandalika juga memiliki kekayaan buaya, kesenian dan situs-situs wisata bertaraf internasional.

Sesuai dengan prioritas wisata yang didorong oleh Pemerintah Indonesia, mencipatakan One Vision, One Mission, On Family.

Mandalika juga memiliki banyak potensi pariwisata yang dapat dinikmati, seperti wisata pantai Kuta dan Tanjung Aan dan dapat melakukan snorkeling dan berselancar.

Terdapat juga festival dan event di Mandalika seperti Pesta Bau Nyale, Festival Muharram dan Lombok Sumbawa Cultural.

Seperti di daerah yang lainnya di Indonesia, kuliner yang terdapat disana sangat banyak dan cukup beragam. Wisatawan dapat menikmati Bebalung, Ste Tanjung, Sate Rembiga, Sate Bulayak, Ares dan masih banyak kuliner yang lainnya.

Ada beberapa cara untuk menuju ke Mandalika yang dilakukan di antaranya:

1. Jalur Udara
Memilih jalur udara, bisa ke Bandar Udara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid.

Bandara ini berjarak kurang lebih 27 km dan membutuhkan waktu 1 jam perjalanan untuk bisa sampai ke Mandalika.

2. Jalur Laut
Untuk jalur laut sendiri, bisa menyeberang menggunakan kapal Feri yang tersedia dari Pelabuhan Padangbai, Bali yang jaraknya sekitar 60 km dari Ngurah Rai dengan tujuan Pelabuhan Lembar, Lombok.

Sesampainya di Pelabuhan Lembar, butuh waktu sekitar 45 menit dengan jarak 22 km untuk sampai ke Mandalika.

Share this post

Sign in to leave a comment