Jelang Libur Lebaran, Polri Gelar Lat Pra Ops Ketupat 2023

13 April 2023 - 12:17 WIB
ntmcpolri

Tribratanewspolri.go.id - Jakarta. Pengaturan jalur lalu lintas dan pengamanan tempat ibadah dan wisata, Polri gelar Pra Operasi Ketupat 2023 di gedung NTMC Polri, Jakarta dan diikuti oleh 200 personel dan 8 instruktur dari masing-masing satuan antara lain Korlantas Polri, Korbrimob, Korbinmas hingga Korsabhara.

“Kita harapkan personel lebih terampil karena Operasi Ketupat adalah Operasi Harkamtibmas, latihan ditujukan bagaimana kita memelihara Kamtibmas di seluruh Indonesia,” jelas Asops Kapolri Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si., dilansir dari laman ntmcpolri, Rabu (12/4/23).

Baca Juga:  Aparat Gabungan TNI-Polri Musnahkan 40 Hektare Ladang Ganja di Nagan Raya Aceh

Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi mengatakan, personel akan ditempatkan bersama dengan personel satgas yang ada di tingkat Polda dan Polres. Harapannya manajemen pengelolaan personel, peralatan dan sistem dapat terkelola dengan baik.

“Melalui latihan praoperasi ini kita tingkatkan profesionalisme dan sinergitas Polri dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023 untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” jelas Asops Kapolri.

Sementara itu, Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen. Pol. Drs. Aan Suhanan, M.Si., mengatakan satgas Kamseltibcarlantas akan diberikan materi teknis pengaturan dan penjagaan lalu lintas. Personel juga akan diberikan pembekalan dan dilatih terkait rekayasa lalu lintas termasuk contraflow atau Oneway.

(bg/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment