Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, 16 Tim Ramaikan Turnamen Futsal Polda Kalsel

27 June 2024 - 17:15 WIB
Dok. Polda Kalsel

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 yang rutin diperingati setiap 1 Juli, Polda Kalsel menyelenggarakan turnamen futsal antar awak media. Acara tersebut diadakan di Banjarbaru Futsal Center, Rabu (26/6/24).

Sebanyak 16 tim dari Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan turut berpartisipasi dalam turnamen futsal yang diselenggarakan oleh Bidhumas Polda Kalsel.

Turnamen futsal ini dibuka oleh Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol. Adam Erwindi, S.I.K., M.H., dihadiri Ketua PWI Kalsel, PJU Polda Kalsel, serta berbagai media. Tak hanya bertujuan untuk mempererat hubungan antara Kepolisian dan media, kegiatan ini tetapi juga untuk mempromosikan olahraga dan gaya hidup sehat di kalangan masyarakat.
Baca Juga: Bakti Kesehatan Wujud Kepedulian Polri Bagi Masyarakat
Kapolda Kalsel, Irjen. Pol. Winarto, S.H., M.H., dalam sambutannya yang dibacakan Kombes Pol. Adam mengapresiasi atas terselenggaranya kejuaraan futsal ini dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

Ia pun berpesan kepada para peserta dari rekan-rekan media dan juga dari beberapa tim dari Kabupaten/Kota untuk tetap bertanding dengan penuh semangat, tetap menjunjung tinggi sportivitas dan soliditas antar sesama peserta, sehingga kegiatan ini diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Sementara itu, Ketua PWI Kalsel, Bapak Zainal Helmie menuturkan bahwa tim-tim yang mengikuti turnamen futsal yang digelar Polda Kalsel ini merupakan tim yang ikut dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional atau Porwanas. Sehingga turnamen ini dapat dijadikan sebagai ajang pemanasan sebelum dimulainya Porwanas.

"Selain silaturahmi nya dapat, olahraga nya dapat, juga prestasi nya juga kita dapatkan di ajang turnamen futsal Polda Kalsel ini," ujar Zainal.

Ia pun berharap setiap tahun kerjasama kemitraan antara Polda Kalsel dengan insan media dapat terus terjalin dengan baik dan semakin erat.

(sy/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment