Gempa Magnitudo 3,3 SR Guncang Wilayah Tolitoli Sulteng

5 June 2023 - 17:03 WIB
Foto: Ilustrasi

Tribratanews.polri.go.id - Info gempa hari ini guncang Tolitoli Sulawesi Tengah dengan kekuatan magnitudo 3.3. Menurut laporan resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa hari ini terjadi pada pukul 11.57 Waktu Indonesia Bagian Barat.

Gempa hari ini tersebut, memiliki titik Episentrum gempa berada di laut, tepatnya 39 kilometer Barat Laut Tolitoli Sulawesi Tengah. Dilansir dari salatigaterkini.pikiran-rakyat.com.

Sedangkan untuk titik gempa hari ini berada di kedalaman 10 kilometer, dengan koordinat 1.23 Lintang Utara dan 120.74 Bujur Timur.

Baca Juga:  Gempa Magnitudo 3,2 SR Guncang Wilayah Seluma Bengkulu

Gempa dengan kekuatan magnitudo 3.3 tersebut dirasakan dalam skala Mercalli (MMI) II - III Tolitoli, di mana getaran terasa nyata seakan-akan truk berlalu.

BMKG memberikan peringatan kepada masyarakat yang menetap atau berada di wilayah tersebut untuk meningkatkan kewaspadaan terkait adanya potensi terjadinya gempa susulan.

"Hati-hati terhadap gempa bumi susulan yang mungkin terjadi," tulis pemberitahuan resmi BMKG.

Sementara itu hingga berita ini diunggah, belum terdapat laporan resmi terkait kerusakan atau korban akibat gempa hari ini. Demikian informasi terkait gempa hari ini dengan kekuatan magnitudo 3.3 yang guncang Tolitoli Sulawesi Tengah.

(ek/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment