CFD Kawasan Sudirman-Thamrin Ditiadakan Hari Ini

23 April 2023 - 11:42 WIB
Foto: Antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Seiring dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) kawasan Sudirman-Thamrin ditiadakan pada, Minggu (23/4/23).

"Sehubungan dengan adanya perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) Minggu 23, dan 30 April 2023 ditiadakan," tulis @TMCPoldaMetro.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta meniadakan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) selama dua pekan libur Lebaran, yakni pada, Minggu 23 April dan 30 April 2023.

Baca Juga:  Pastikan Aman, Personel Damai Cartenz Kawal Pelaksanan Sholat Idul Fitri Di Sejumlah Wilayah

"Tanggal 23 dan 30 April 2023 pelaksanaan HBKB ditiadakan untuk lokasi di tingkat provinsi, yakni di Jalan MH Thamrin-Jalan Sudirman," ujar Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo.

Ia mengatakan, untuk pekan berikutnya pada 30 April 2023 HBKB juga ditiadakan pada tingkat wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur, yakni Jalan Pemuda-Simpang Arion sampai dengan Simpang TU-GAS.

"Pada lokasi tersebut tidak dilakukan penutupan jalan, sehingga diimbau bagi masyarakat agar tidak beraktivitas pada badan jalan tersebut," jelasnya.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment