Berikut Beberapa Pilihan Tempat Wisata Yang Bisa Dikunjungi di Sumsel

27 September 2022 - 19:12 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Aktivitas mengunjungi tempat wisata di Provinsi Sumatera (Sumsel) mulai kembali diperbolehkan oleh pemerintah sejak beberapa waktu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Keputusan pemerintah itu disambut antusias oleh masyarakat yang sudah sangat jenuh di rumah selama pandemi virus corona atau covid-19.

Berikut Beberapa Pilihan Tempat Wisata Yang Bisa Dikunjungi di Sumsel:

1. Gunung Dempo Pagar Alam

Kota Pagaralam memiliki berbagai objek wisata alam yang menakjubkan. Adapun objek wisata yang paling terkenal yakni kebun teh di sekitar Gunung Dempo. Pengunjung bisa menikmati sejuknya udara di kebun teh dan merasakan sensasi menginap yang seru di penginapan atau vila yang ada.

2. Danau Ranau

Danau ini terletak di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Provinsi Sumatera Selatan dan sebagian masuk wilayah Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung. Danau ini tercipta dari gempa besar dan letusan vulkanik dari gunung berapi yang membuat cekungan besar.

3. Danau Shuji

Danau Shuji terletak di Desa Lembak, Kecamatan Lembak Muara Enim Sumatera Selatan atau sekitar 70 Kilometer (km) dari Kota Palembang, Sumsel. Luas danau ini 60 x 400 meter persegi dan berada di tengah perkebunan karet milik warga.

4. Gua Puteri

Gua Puteri adalah salah satu destinasi wisata populer di Sumsel yang terletak 320 km dari kota Palembang dan 35 km dari kota Baturaja. Gua ini terletak sekitar satu km dari jalan lintas Sumatera yang menghubungkan Baturaja dan Muara Enim.

5. Air Terjun Bedegung

Curup Tenang atau Air Terjun Bedegung adalah air terjun tertinggi di Sumatera Selatan. Air terjun dengan ketinggian 99 meter ini bersumber dari mata air yang tidak pernah kering di celah Bukit Barisan dan turun di sungai kecil yang berat, berbatu dan memiliki udara yang sangat sejuk.

Curug Tenang Bedegung Curug terletak di desa Bedegung, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatra Selatan.

Sumber : palembang.tribunnews.com

Share this post

Sign in to leave a comment