Berikut Beberapa Makanan Khas Maluku

22 September 2022 - 17:45 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Maluku memang menjadi pusat perdagangan rempah-rempah dunia. Jadi jika anda berkunjung ke kota ini, anda harus mencoba makanan khas Maluku yang dijamin memiliki rasa yang enak dan tentunya menggugah selera anda. Kamis, (22/09/22).

Berikut Beberapa Makanan Khas Maluku :

1. Sambal Colo-colo

Makanan khas Maluku yang pertama adalah sambal colo-colo. Sambal dari kota ini terkenal dengan cita rasanya yang otentik. Rasanya yang pedas, segar dan manis.

2. Sagu Papeda

Makanan khas Maluku selanjutnya adalah sagu papeda. Makanan khas Maluku ini jika dilihat sekilas mirip dengan lem kertas yang menggumpal kental. Sagu papeda memiliki tekstur yang lembut dan kenyal saat dimakan serta berwarna bening.

3. Nasi Lapola

Makanan khas Maluku yang ketiga adalah nasi lapola. Makanan yang satu ini terbuat dari bahan dasar nasi yang diolah dengan campuran kacang tolo. Nasi Lapola memiliki rasa yang tidak kalah enak dengan makanan khas Maluku lainnya.

4. Woku Komo-komo

Makanan khas Maluku lainnya yang tidak boleh dilewatkan adalah woku komo-komo. Terbuat dari sagu atau batang pohon sagu, ini adalah lauk pauk utama di Maluku. Woku komo-komo dibuat dengan sagu yang direndam dalam air kemudian dicampur dengan bumbu untuk rasa yang khas.

5. Kohu-kohu

Bentuknya Mirip seperti urab kelapa tapi nyatanya berbeda. Yang membedakan makanan khas Maluku ini dengan urap adalah campuran daun kemangi, kacang panjang, tauge yang masih mentah (belum direbus) dan ditambah dengan parutan kelapa, air jeruk lemon, irisan bawang bombay, dan suwiran cakalang asap atau teri atau tuna.

Share this post

Sign in to leave a comment