Bangun Sinergi dengan Ormas Jelang Pemilu 2024, Kapolda Lampung Silaturahmi ke PW Muhammadiyah

27 May 2023 - 14:00 WIB
Tribunnews

Tribratanews.polri.go.id - Lampung. Kapolda Lampung, Irjen. Pol. Helmy Santika, SH., S.IK., M.Si., melaksanakan silaturahmi ke Pengurus Wilayah (PW) Muhammadiyah Lampung, Jumat (26/5/2023). Kunjungan Kapolda Lampung tersebut adalah bagian dari safari silaturhami ke sejumlah ormas dan tokoh keagamaan. Kegiatan ini juga untuk menjalin sinergitas dalam upaya mewujudkan Lampung yang damai dan tertib.

"Hari ini kami menjalin silaturahmi dengan pengurus Muhammadiyah Lampung dalam rangka membangun sinergi terkait apa-apa saja yang bisa kita lakukan bersama untuk membangun masyarakat provinsi Lampung," jelas Kapolda Lampung, Jumat (26/5/23).

Baca Juga: Gelar Jumat Curhat di Kalibata, Polri Ajak Warga Bijak Bermedsos

"Ini baru komunikasi awal, ke depan kami akan berkomunikasi lebih intens untuk membicarakan isu-isu yang ada di Lampung maupun isu nasional," sambungnya.

Jenderal Bintang Dua itu juga mengungkapkan bahwa silaturahmi ini diharapkan bisa memberikan kontribusi positif kepada seluruh masyarakat di Lampung. Apalagi, saat ini sudah memasuki tahun politik dan menuju proses Pemilu 2024.

"Tentu silaturahmi dan komunikasi perlu dilakukan demi mengamankan situasi politik menuju proses pemilu 2024," jelasnya lebih lanjut.

Mantan Kapolda Gorontalo itu juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan bersinergi dengan Muhammadiyah maupun dengan elemen lain untuk mewujudkan pemilu 2024 yang aman, damai dan tertib.

(my/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment