Baksos Polri, dari Khitanan Hingga Nikahan Massal

30 June 2022 - 19:56 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Beragam kegiatan unik jelang HUT Polri digelar di berbagai kota di Indonesia.

Berbagai kegiatan bakti sosial terus digelar oleh Polri dan jajaran di seluruh tanah air. Giat bakti sosial itu merupakan rasa syukur jajaran Polri, sekaligus dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022.

Tak ketinggalan jajaran Polsek Cikancung, Polres Bandung. Mereka menggelar bakti sosial dengan berbagai kegiatan sosial. Diantaranya adalah kegiatan nikah massal dan khitanan massal

Kegiatan bakti sosial tersebut sebagai pembuktian bahwa Polri selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Polri sebagai pelayan dan pelindung bagi masyarakat.

Kali ini sebanyak 11 pasangan dan 15 anak dari keluarga kurang mampu mengikuti Nikahan Massal dan khitanan massal yang digelar Polsek Cikancung. Menurut Kapolsek Cikancung AKP Carsono SH, Senin (27/6/2022), kegiatan baksos itu dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-76, bekerjasama dengan Forkopincam, Kantor Urusan Agama (KUA) dan Pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung. 

Selain kegiatan nikah massal dan khitanan massal juga digelar pengobatan gratis. Kegiatan itu ditujukan untuk membantu keluarga yang kurang mampu. Selain itu, Polsek Cikancung bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten Bandung, juga menggelar pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga kurang mampu sebanyak 100 orang. Pemeriksaan kesehatan gratis itu sebagai ikhtiar Polsek Cikancung untuk jaga-jaga karena pandemi belum selesai walaupun sudah terkendali.

Dalam kesempatan itu, Polsek Cikancung tak lupa membagikan rompi Kamtibmas khusus untuk para tukang ojek sebanyak 30 rompi.

Sudah dipastikan kegiatan bakti sosial jajaran Polri sangat membantu masyarakat kurang mampu. Sementara bagi Polri sendiri, bakti sosial itu sebagai bukti Polri sangat dekat dengan masyarakat sebagai pengayom dan pelindung masyarakat.


Share this post

Sign in to leave a comment