25 Tim Bersaing di Kapolda Sulsel Cup, Laga Eksebisi Penutup Polda Sulsel vs PWI Sulsel

17 September 2022 - 17:25 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Makassar. Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brimob Polri ke-77, Satbrimob Polda Sulsel gelar turnamen sepak bola Kapolda Sulsel Cup, di Lapangan Sepak Bola SPN Batua.

Pertandingan yang berlangsung sejak 28 Agustus hingga, Jumat 16 September, ada 25 Tim atau klub yang berlaga di rumput hijau. Yakni Tim Ditreskrimsus Polda Sulsel, Bidhumas, Brimobda sebagai tuan ramah, SPN Batua, dan Polrestabes Makassar.

Kemudian, Tim RS Bhayangkara, Polres Pelabuhan, Polres gowa, Polres Takalar, Jeneponto, Polres Bulukumba, Polres Maros, Polres Barru, Polres Pinrang, Polres Luwu, Luwu Utara, Polres Palopo dan 1 Tim dari Polda Sulbar.

Kapolda Sulsel, Irjen. Pol. Drs. Nana Sudjana, M.M., mengatakan, pertandingan final dalam rangka turnamen sepak bola Kapolda Sulsel Cup 2022, telah berlangsung hari ini, Jumat (16/9/22). Ini adalah rangkaian HUT Korps Brimob Polri ke-77 yang akan dilaksanakan pada 22 Oktober mendatang.

“Dari sejumlah klub yang bertanding, saat final dimenangkan oleh Polda Sulbar melawan Brimob FC Polda Sulsel. Turnamen ini sendiri diikuti 25 klub, 24 dari jajaran Polda Sulsel dan 1 klub dari Polda Sulbar, ” jelas Jenderal Bintang Dua itu.

Kedepan ujar Kapolda Sulsel, rencana pelaksanaan daripada turnamen sepak bola dalam rangka HUT Brimob ini akan dilaksanakan setiap tahun. Termasuk dalam rangka hari ulang tahun yang lain.

“Kemudian tadi kita sama-sama mengikuti bahwa pelaksanaan ini pun ada pertandingan eksebisi antara pejabat utama (PJU) Polda Sulsel melawan PWI Sulsel. Pertimbangan dimenangkan oleh PJU Polda Sulsel dengan skor akhir 4-2,” ujar Kapolda Sulsel.

Beliau juga menyebut, Polda Sulsel sendiri sudah memiliki lapangan sepak bola yang representatif dan sudah kelas nasional. Kedepan juga akan mendirikan klub sepak bola bernama Pallawa 88 United.

“Klub nantinya itu akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Sulsel,” terang mantan Kapolda Sulut ini usai bertanding sepak bola melawan PWI Sulsel di lapangan Sepak Bola SPN Batua, Jumat (16/9/22) sore.


Share this post

Sign in to leave a comment