Polri Ungkap Alasan Angkat Tema 'Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai untuk Indonesia Maju' di HUT Bhayangkara ke-77

2 July 2023 - 00:00 WIB
Foto: Kompas

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polri mengangkat tema 'Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai untuk Indonesia Maju' pada HUT Bhayangkara ke-77 di tahun ini.

Karo PID Divhumas Polri Brigjen Pol. Mohammad Hendra Suhartiyono mengungkapkan, tema ini dipilih dengan harapan Polri bisa terus bersinergi dengan masyarakat.

"Diharapkan Polri bersinergi dengan masyarakat bersama-sama menjaga situasi kondusif di lingkungan masing-masing untuk menciptakan Pemilu yang akan dilaksanakan pada 2024 semoga bisa berjalan dengan damai," ujar Brigjen Pol. Hendra di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada Sabtu (1/7/23).

Baca Juga:  Kapolri: Polri Siap Keluar Dari Zona Nyaman

Sebagaimana diketahui, di hadapan Presiden Joko Widodo, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menyampaikan Polri siap untuk mengawal dan mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024 dengan sebaik mungkin.

"Polri komitmen akan bersinergi dan berikan yang terbaik demi Pemilu 2024," tegas Jenderal Pol. Listyo Sigit dalam sambutannya.

Sebagai salah satu pengamanan Polri, ujar Jenderal Pol. Listyo Sigit, pihaknya membuat strategi mencegah polarisasi masyarakat.

"Melalui calling sistem. Polri bangun rumah kebangsaan di 34 Polda sebagai diskusi dan dialog yang inklusif untuk mencegah polarisasi di masyarakat," terang Jenderal Pol. Listyo Sigit.

(ndt/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment