Polri Tegaskan Komitmen untuk Selalu Ciptakan Rasa Aman untuk Masyarakat Indonesia

9 August 2023 - 14:15 WIB
Foto: Divisi Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polri menegaskan akan terus melindungi seluruh rakyat Indonesia sebagai bagian dari komitmen menciptakan stabilitas sosial.

Hal itu diutarakan Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan saat memberikan sambutan di acara diskusi 'Polri dan Semangat Kemerdekaan Menuju Indonesia Maju'.

"Ini menjadi komitmen kami memastikan rasa aman kepada seluruh anak bangsa, baik dalam konteks ekonomi, politik maupun dalam ekspresi berpendapat," ujar Brigjen Pol. Ramadhan, Rabu (9/8/23).

Brigjen Pol. Ramadhan menyebut, kehadiran Polri sejak awal berdiri hingga saat ini telah melahirkan dan mewariskan nilai-nilai penting seperti kesederhanaan, kewibawaan, kepemimpinan yang tegas, merakyat namun humanis.

Baca Juga:  Kominfo Ramu Program Literasi Digital untuk Tekan Kasus Judi Online

"Tiga mantan jenderal polisi yakni Jenderal Pol. (Purn) Raden Said Soekanto Tjokrodiatmojo, Jenderal Pol. (Purn) Raden Hoegeng Imam Santoso, dan Komjen Pol. M. Jasin telah memberikan contoh secara turun menurun kepada seluruh anggota untuk terus menjalankan komitmen melindungi rakyat Indonesia," ucap Brigjen Pol. Ramadhan.

Lebih lanjut, Brigjen Pol. Ramadhan mengatakan, di perayaan kemerdekaan Indonesia ke-78 tahun ini, Indonesia akan dihadapkan oleh dua agenda penting. Pertama, adalah Pemilu serentak 2024, serta kedua adalah menuntaskan agenda kebijakan pembangunan nasional.

"Polri selain menyiapkan diri dalam menghadapi pesta demokrasi, juga turut memastikan kegiatan ekonomi dan investasi dapat berjalan dengan baik melalui cipta kondisi yang memberikan rasa nyaman, memajukan, dan mendorong transformasi ekonomi nasional menuju Indonesia maju," tutup Brigjen Pol. Ramadhan.

(ndt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment