Polri Serahkan Walpri bagi Kandidat Cagub dan Cawagub di Kaltara

25 September 2024 - 12:00 WIB
Dok. Polda Kaltara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kapolda Kaltara, Irjen. Pol. Jonathan Hary Sudwijanto, S.IK., M.Si., menyerahkan pengawal pribadi (walpri) kepada kandidat atau pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kaltara pada Pilkada serentak 2024.

"Ini merupakan bagian dari komitmen Polda Kaltara dalam mengawal demokrasi dan keamanan di provinsi ini," ujar Irjen. Pol. Hary, Rabu (25/9/24).

Menurutnya hal ini merupakan langkah preventif untuk menghindari potensi gangguan dan memastikan bahwa setiap calon dapat berkampanye dengan aman tanpa ancaman atau intimidasi.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 3.4 Guncang Wilayah Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah

Sebagai langkah strategis mengamankan proses demokrasi di Kaltara, dimana Kapolda secara resmi menyerahkan pengawal pribadi bagi Pasangan Cagub dan Cawagub yang akan berkompetisi dalam Pilkada serentak 2024 di Bulungan, pekan ini.


Penyerahan ini dilaksanakan di kantor KPU Provinsi Kaltara, merefleksikan dedikasi serius dari Polda Kaltara terhadap pengamanan salah satu obyek peserta Pilkada yaitu paslon Gubernur dan Wakil Gubernur.

Kegiatan ini dihadiri oleh penyelenggara pemilu (KPU dan Bawaslu), Perwakilan Forkopimda, Ketua FKUB serta Tim Pemenangan dari masing-masing pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kaltara.

"Penyerahan ini bukan hanya sekedar prosesi administratif, tetapi sekaligus memberi pesan yang kuat mengenai pentingnya penguatan keamanan pilkada di seluruh tahapan," terangnya.

(sy/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment