Polri Resmi Selenggarakan Kursus Pengamanan Stadion

25 January 2023 - 12:11 WIB
Divisi Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Asisten Operasional Kapolri, Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi resmi membuka kursus Stadium Security Management di Hotel Century yang akan terselenggara selama 9 hari hingga 2 Februari 2023. Kursus ini digelar guna meningkatkan kemampuan pengamanan penyelenggaraan sepak bola di Indonesia.

Kursus ini diselenggarakan dengan mengundang Konventri University Inggris sebagai pemberi materi.

Baca Juga: Atasi Banjir di DKI Jakarta, Presiden RI Targetkan Pembangunan Sodetan Kali Ciliwung Selesai April

“Diharapkan melalui kursus ini, keamanan di stadion dapat berjalan dengan baok karena pelatihan ini dapat meningkatkan kompetensi,” ungkap Asops Kapolri di lokasi kursus, Rabu (25/1/23).

Ditambahkan Prof. John Cudihy selaku pemateri, kursus ini juga menjadi tantangan bagi pihaknya dalam membantu proses pengelolaan pengamanan sepak bola Indonesia agar menjadi lebih baik ke depannya. Menurutnya, kursus ini harus menjadikan keamanan di stadion, khususnya bagi para penonton yang menyaksikan pertandingan merasakan kenyamanan dan keamanan.

“Kami beserta tim datang ke Indonesia untuk Membantu Kepolisian Republik Indonesia dan pihak keamanan serta pihak penyelenggara untuk manajemen pengamanan menjadi lebih baik sehingga dapat mengurangi resiko yang mengancam atau tidak diinginkan di lapangan,” jelasnya.


(ay/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment