Polri Lantik Jabatan Komandan Pasbrimob I, II, dan III

10 March 2023 - 11:11 WIB
Divisi Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Polri meresmikan struktur organisasi dan melantik jabatan komandan pasukan Brimob I, II, dan III Korbrimob Polri pada Jumat (10/3/2023).

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan mengatakan, pada Pasbrimob I, bakal dipimpin oleh Brigjen Pol. Firly R. Samosir, di mana markas akan berlokasi di Desa Alue Kumbang, Kabupaten Aceh Timur.

Baca juga : Dankor Brimob Pastikan Siap Amankan Pemilu 2024

"Sementara Pasbrimob II akan dibawahi oleh Brigjen Pol. Arif Budiman dan bermarkas di Kemcatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara. Lalu, Pasbrimob III, dikepalai oleh Brigjen Pol. Gatot Haribowo dan bermakas di Jalan Raya Trans Nabire, Kabupaten Mimika," ujar Brigjen Pol. Ramadhan di Jakarta, Jumat (10/3/2023).

Lebih lanjut, Brigjen Pol. Ramadhan menjelaskan, Pasbrimob I akan memegang filosofi Satya Bapra Wibawa. Sementara Pasbrimob II adalah Satya Bhadrika Yanottama, dan Pasbrimob III yakni Satya Gineung Pratidina. 

Nantinya, tugas yang dihadapi oleh Pasbrimob I, II dan III, tidak hanya berdasarkan dinamika yang berkembang dan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat semata. Tetapi, di masa mendatang, akan ada tugas dengan model pemolisian berbasis dampak masalah.

"Misalnya seperti kejadian luar biasa, penanganan bencana, pengamanan perbatasan, kejahatan siber khusus, forensik bom, konflik sosial, perang asimetris, dan lain sebagainya," jelas Brigjen Pol. Ramadhan.

(ndt/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment