Polri Imbau Pemudik Tidak Bereuforia dan Tetap Jaga Batas Kecepatan

19 April 2023 - 11:15 WIB
Foto: ntmcpolri

Tribratanews.polri.go.id - Karawang. Situasi arus lalu lintas mudik di ruas tol Jakarta-Cikampek cenderung ramai lancar, para pemudik diimbau untuk tetap menjaga batas kecepatan dan tidak bereuforia dengan mengebut dikarenakan situasi arus lalu lintas lancar. Hal tersebut disampaikan Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen. Pol. Drs. Aan Suhanan, M.Si.

“Dengan kondisi lalu lintas yang lancar kami imbau jaga batas kecepatan, jangan euforia. Jaga kondisi badan, apabila lelah istirahat dahulu. Pastikan kondisi kendaraan sehat sehingga tidak terjadi masalah di jalan yang bisa berakibat pada arus lalu lintas sekitar,” jelas Dirgakkum dilansir dari laman ntmcpolri. Selasa (18/4/23).

Baca Juga:  Tiga Tarian Indonesia Meriahkan Pertunjukan di Namibia

Brigjen. Pol. Aan Suhanan menyampaikan, untuk pemudik yang berniat akan menggunakan roda dua atau sepeda motor, diimbau untuk mengurungkan niatnya dikarenakan sepeda motor tidak direkomendasikan.

“Apabila tetap harus menggunakan roda dua silahkan istirahat yang cukup, manfaatkan rest area yang sudah ada untuk istirahat dan jangan memaksakan diri untuk terus mengendarai. Tetap jaga kecepatan dan patuhi aturan lalu lintas,” ungkap Dirgakkum.
 
(bg/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment