Polri Diyakini Gandeng Seluruh Elemen Masyarakat Wujudkan Pemilu Damai

28 November 2023 - 13:14 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) yakin bahwa Polri akan mengawal Pemilu 2024 secara profesional dan menjaga netralitas. Bahkan, Polri dinilai telah mempersiapkan pengamanan guna kelancaran pesta demokrasi dengan maksimal.

"Kami yakin Polri dan jajarannya, di bawah komando Jenderal Listyo Sigit, akan bekerja dengan profesional dan netral pada penyelenggaraan Pemilu 2024 nanti," ungkap Ketua Umum PB HMI MPO Ana Mulyana kepada wartawan, Senin (27/11/23).

Baca Juga: Polda Sulteng Libatkan 1.783 Personel Amankan Kampanye Pemilu 2024

Ia pun mengapresiasi kinerja Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo dan jajaran. Menurutnya, Polri adalah harapan masyarakat untuk memastikan Pemilu 2024 berjalan aman dan damai.

"Melihat segala persiapan yang telah dilakukan dalam menghadapi Pemilu 2024 ini, sudah sangat baik dan maksimal. Kami sangat mengapresiasi kinerja Kapolri beserta jajaran. Dan tentu kami meyakini Kapolri dan jajarannya akan menjaga betul kepercayaan publik dengan menjaga netralitas dan profesionalnya dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 dengan aman dan damai," ungkapnya.

Tak hanya itu, HMI MPO yakin Polri mampu menggandeng seluruh elemen masyarakatuntuk bersama-sama mengawal jalannya Pemilu 2024. Dia menekankan kepentingan dan keutuhan bangsa adalah hal yang paling utama.

"Bahwa Polri juga akan mampu mengajak semua elemen, baik lembaga negara atau masyarakat, untuk sama-sama menjaga dan mengawal proses demokrasi ini dengan profesional dan netral agar berjalan lancar, aman dan damai. Karena kepentingan negara dan bangsa ini paling utama," jelasnya.

ay/hn/nm

Share this post

Sign in to leave a comment