Polri Berprestasi, Personel Ditreskrimsus Polda Sumut Terima Penghargaan dari Amerika Serikat

22 May 2023 - 14:59 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Penghargaan bergengsi dari Amerika Serikat (AS) diberikan kepada Kanit I Subdit I Industri dan Perdagangan Ditreskrimsus Polda Sumut Kompol Pandu Winata atas keberhasilan dalam pengungkapan kasus di bidang kriminal khusus, yaitu terkait tindak pidana hak atas kekayaan intelektual (HAKI). 

Penghargaan tersebut diberikan oleh Internasional Law Enforcement Academy (ILEA) dalam acara ILEA Day Award di Washington DC, AS, 24 - 26 April 2023.

"Puji syukur yang tak terhingga kepada Allah SWT  karena saya dari alumni ILEA Bangkok terpilih untuk menerima penghargaan dari ILEA AS sebagai wakil dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut," jelas Kompol Pandu Winata dilansir dari laman antaranews, Minggu (21/5/23).

Baca Juga: Ketum APTIKNAS Apresiasi Polda Metro Buka Pengaduan Lewat WhatsApp

Kompol Pandu Winata mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Sumut Irjen. Pol. Drs. Ridwan Zulkarnain Panca Putra Simanjuntak, M.Si., atas bimbingan dan arahannya.

"Penghargaan dan pengakuan internasional ini nantinya diharapkan dapat mendorong kami untuk terus meningkatkan kinerja dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sumatera Utara," ungkap Kanit I Subdit I Industri dan Perdagangan Ditreskrimsus Polda Sumut tersebut.

Diketahui, ILEA merupakan akademi pelatihan internasional yang bertujuan untuk membangun kapasitas mitra peradilan pidana asing dan memperkuat kemitraan peradilan pidana di seluruh dunia. 

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment