Polri Berikan Trauma Healing di Pengungsian Bagi Masyarakat Terdampak Erupsi Gunung Semeru

11 December 2020 - 14:58 WIB
Tribratanews.polri.go.id- Lumajang. Kepolisian Negara Republik Indonesia terus berupaya memberikan kontribusi terbaik dalam membantu seluruh elemen masyarakat Indonesia.


Sejumlah bencana alam yang terjadi di Indonesia membuat Polri menurunkan personel Polri dalam membantu meringakan beban masyarakat terdampak bencana alam tersebut, salah satunya bencana erupsi Gunung Semeru.


Tim Psikologi SSDM Polri yang dipimpin oleh Kombes pol. Adi Suhariyono, S.Psi., SSTMK., bersama Tim Psikologi Biro SDM Polda Jatim yang dipimpin oleh Karo SDM Polda Jatim, Kombes Pol. Andi Syahriful Taufik, S.I.K., M.Si., turut memberikan bantuan psikososial dan Trauma Healing kepada masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru di pengungsian warga di wilayah Kecamatan Pranojiwo dan Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Kamis (11/12/20).


Salah satu tujuan tim Trauma Healing tersebut tertuju pada anak-anak. Dengan mengajak belajar dan bermain diharapkan dapat membantu anak-anak di pengungsian akibat erupsi gunung semeru kembali cerita dan tersenyum ditengah situasi tersebut.


Selain bantuan dukungan berupa psikososial, psikoedukasi serta sejumlah kebutuhan pokok seperti selimut, masker, dan sejumalh bahan makanan lainnya yang dibutuhkan oleh masyaakat.


(rz/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment